Yoghurt Bisa Obati Infeksi Jamur

 

Kandidiasis atau jenis infeksi jamur adalah penyakit yang disebabkan oleh jamur yang disebut candida. Jamur ini dapat tumbuh dan menyerang beberapa bagian tubuh seperti alat kelamin, mulut, kulit, tenggorokan, atau mengalir ke seluruh aliran darah.

Jika tidak diobati, penyakit ini dapat menyebabkan gatal parah dan menyakitkan. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan di rumah untuk mengobati penyakit ini, seperti dipaparkan oleh health me up.

Yoghurt. Yogurt alami mengandung bakteri baik yang bekerja melawan jamur yang menyebabkan penyakit ini. Anda bisa mengonsumsinya secara teratur atau mengoleskannya pada daerah yang terkena infeksi jamur.

Bawang putih. Bawang putih adalah salah satu pengobatan rumah yang efektif untuk mengobati infeksi jamur. Bawang putih memiliki sifat antibakteri yang mampu mengobati infeksi jamur.

Cuka sari apel. Cuka ini juga mampu membantu meringankan infeksi jamur. Cuka sari apel akan mengembalikan keasaman normal vagina. Namun, cuka sari apel memiliki efek yang sangat kuat karena itu gunakan dengan takaran secukupnya saja.

Baking soda. Selain dikenal menyeimbangkan tingkat pH dalam tubuh, baking soda juga mampu meringankan gatal-gatal yang disebabkan oleh infeksi jamur. Tuangkan secangkir baking soda di kamar mandi dan kemudian rendam diri selama 20 menit setiap hari sampai gatal berkurang.
Infeksi jamur dapat diobati dengan pengobatan rumah sederhana. Karena itu, tidak ada salahnya Anda mencobanya.

Leave a Comment