WoW, Kulit Bisa Makin Cantik Berkat Minuman Sederhana Ini

 

Kecantikan dan kesehatan kulit tak cukup hanya dirawat dari luar saja. Kita pun perlu merawatnya dari dalam. Caranya? Salah satu cara yang paling mudah adalah lebih peka dan hati-hati memilih minuman yang kita konsumsi.
 
Sebenarnya nggak perlu mahal kok untuk bisa punya kulit cantik. Bahkan dari minuman sederhana dan yang biasa kita konsumsi setiap hari, kita sudah bisa mulai melakukan perawatan kulit dari dalam. Dilansir dari eatingwell.com, kita bisa melindungi kulit dari sinar matahari dan mencegah penuaan dini dengan minum teh hiju dan kopi. Selengkapnya, yuk simak infonya di sini.
 
Teh Hijau untuk Kecantikan Kulit
Sebuah penelitian baru di Journal of Nutrition menyebutkan bahwa wanita yang minum 4 cangkir teh hijau tiap hari selama 12 minggu bisa mengurangi risiko kulit terbakar sinar matahari sebanyak 25 persen. Selain itu kulit jadi terlihat lebih awet muda, lebih kenyal dan kencang. 
 
Menurut penelitian tahun 2011, antioksidan dalam teh hijau yang disebut katekin bisa menyerap sinar matahari sehingga kulit dapat terlindungi dengan baik. Mengonsumsi teh hijau memang baik. Tapi kalau kamu punya gangguan kesehatan atau punya masalah kesehatan tertentu, sebaiknya berkonsultasilah dengan dokter terlebih dahulu untuk memastikan baik tidaknya mengonsumsi teh hijau dalam jumlah cukup banyak setiap harinya. Bagaimana pun kondisi tiap orang bisa berbeda satu sama lain.
 
Minum Kopi untuk Mengurangi Risiko Terkena Kanker Kulit
Minum kopi di pagi hari memang bisa meningkatkan energi tubuh. Tapi tak hanya itu, minum kopi juga baik untuk kecantikan kulit. 
 
Menurut penelitian tahun 2011 oleh Harvard Medical School, orang yang minum kopi bisa menghambat pertumbuhan karsinoma sel basal (jenis kanker kulit nonmelanoma yang paling umum) dibanding orang yang tidak minum kopi. Risikonya pun bisa diturunkan sampai 20 persen bagi wanita yang minum kopi tiga cangkir sehari dan 9 persen bagi pria. Peneliti Fengju Song, Ph.D., berpendapat bahwa kafein dalam kopi bisa membantu menghambat sel yang diakibatkan oleh sinar UV yang berpotensi jadi kanker dengan membunuh sel-sel tersebut. 
 
Yang perlu digarisbawahi lagi adalah tetap perhatikan jumlah konsumsi teh hijau atau kopi tiap harinya, ya Ladies. Bukan berarti demi punya kulit cantik, kamu hanya minum teh hijau atau kopi saja. Tetap imbangi dengan konsumsi makanan sehat dan olahraga rutin untuk menjaga kesehatan kulit.

Leave a Comment