Waspadalah, Kenali Gejala Kanker Payudara Berikut Sedini Mungkin!

Kanker payudara merupakan penyakit yang menjadi momok menakutkan bagi kaum wanita. Penyakit ini juga menjadi penyakit yang paling banyak menyebabkan kematian di dunia , maka sewajarnya penyakit ini menjadi sangat di takuti oleh para kaum wanita , tak hanya bagi wanita saja pria juga bisa terkena kanker payudara.

Oleh karena itu maka sangat penting sekali bagi wanita maupun pria mengenali ciri ciri kanker payudara sejak awal mula , karena dengan mengatahui lebih dini tentang ciri ciri kanker payudara kita akan lebih bijak sana dalam megambil keputusa jika tiba-tiba gejela tersebut anda rasakan .

Ciri Ciri Kanker Payudara Pada Stadium Awal

PERUBAHAN PAYUDARA ANDA

Gejala kanker payudara yang biasanya terjadi yakni berubahnya ukuran payudara, bentuk payudara dan puting pada payudara. Di mana gejala penyakit kanker ini awalnya ditandai dengan permukaan payudara akan berwarna merah, kemudian secara perlahan kulit payudara mulai mengerut. Bahkan dalam kasus lain, warna payudaranya berubah menjadi berwarna orange.

PEMBENGKAKAN PADA PAYUDARA

Gejala dan ciri kanker payudara juga ditandai dengan pembengkakan pada payudara tanpa adanya benjolan, yang merupakan gejala umum pada penyakit kanker ini. Bahkan, kadang-kadang salah satu payudara di pembuluh darahnya jadi lebih terlihat.

BENJOLAN PADA PAYUDARA

Menurut American Cancer Society, gejala dan ciri awal kanker payudara yang signifikan dan sering dialami oleh para wanita yang menderita kanker payudara adalah benjolan pada payudara tidak biasa. Benjolan pada payudara itu biasanya ditandai dengan rasa sakit bila disentuh atau ditekan.

PUTING PAYUDARA MENGELUARKAN CAIRAN ANEH

Jika cairan pada umumnya yang keluar dari payudara normal berwarna putih susu, lain halnya dengan ini. Seringkali cairan yang keluar ini seperti darah, tetapi juga terkadang juga berwarna kuning kehijau-hijauan. Sehingga anda perlu mengambil sikap jika sudah terjadi ciri atau gejala seperti ini untuk memeriksakannya.
Jika suatu saat gejala diatas muncul pada anda maupaun orang-orang terdekat anda , segera lakukan pengobatan secepat mungkin karena jika dibiarkan penyakit kanker payudara tersebut akan merenggut nyawa anda atau orang – orang terdekat anda yang anda sayangi.



Leave a Comment