Ternyata Ini Bahayanya Menjemur Pakaian Didalam Rumah

 

Ketika hujan tentu banyak orang yang memilih untuk menjemur pakaian di dalam rumah, atau mungkin kalian juga pernah melakukannya? Ternyata kebiasaan tersebut bisa berdampak buruk untuk kesehatan loh bahkan bisa berakibat fatal

 

Emang apa sih bahayanya menjemur pakaian di dalam rumah? yuk disimak penjelasannya...

 

Memicu sakit pernafasan


Menurut seorang Profesor bernama David Denning, kebiasaan menjemur pakaian dalam rumah dapat meningkatkan kelembaban ruangan sampai 30%. Kondisi tersebut sangat sempurna untuk pertumbuhan spora jamur, terutama jenis Aspergillus fumigatus yang menyebabkan infeksi paru-paru.


Saat pertumbuhan popullasi jamur, spora dan bakteri meningkat di dalam ruangan yang juga meningkatkan angka resiko terkena penyakit terutama yang berhubungan dengan pernapasan seperti asma dan sinusitis, bronkitis, dan alergi. Hal ini akan lebih berbahaya bagi orang yang memiliki penyakit asma akut dan seseorang yang sedang menjalani proses kemoterapi. Ruangan lembap bisa memicu aspergilosis paru, yang berakibat fatal.

 

Memicu kanker


Para ilmuwan dari Amerika Serikat. menyelidiki bahan yang menguap dari pakaian. Hasilnya, penguapan pakaian ternyata mengandung 7 polutan udara yang berbahaya. Dua dari tujuh bahan polutan tersebut adalah asetaldehida dan benzene , bahan yang telah ditetapkan sebagai karsinogen (penyebab kanker).di Amerika Serikat.

 

Makanya sebaiknya jangan menjemur cucian di dalam ruangan, atau apabila terpaksa menjemur di dalam ruangan jangan sampai ruangan tersebut punya ventilasi yang buruk

Leave a Comment