Rendam Mentimun dalam Air Minum dan Rasakan Khasiat Ajaibnya

 

Hari gini siapa yang tidak tahu buah mentimun. Satu diantar jenis sayuran ini biasanya dijadikan lalapan atau bahkan sebagai campuran sayuran yang banyak dikonsumsi orang banyak. Selain mudah ditemukan, mentimun ini dapat dibeli dengan harga yang murah.

Dilansir Foodnetwork.com, namun dibalik semua itu, ternyata mentimun menyimpan segudang manfaat dan khasiat yang sangat berguna bagi tubuh manusia. Seiring sedang trend infused water, kali ini kami akan mengungkap berbagai khasiat mentimum yang direndam dalam air minum. Ternyata, tidak hanya jeruk yang baik untuk direndam dalam air minum. Tidak hanya buah jeruk yang baik jika direndam di dalam air minum.

 

Irisan mentimun yang dimasukkan dan didiamkan selama 12 jam ke dalam air minum akan melindungi tubuh kita dari serangan berbagai macam penyakit termasuk faktor kekurangan gizi. Manfaat air mentimun tidak tidak semata-mata untuk membuat tubuh segar, namun mentimun juga kaya akan kandungan Vitamin C, Vitamin B, K, kadar antioksidan, kalium, mangan serta tembaga yang akan membuat badan tetap fit.

 

Bagus untuk otot dan tulang
Mentimun dapat memperkuat jaringan ikat, serta membuat tulang-tulang menjadi sehat. Ini disebabkan karena mentimun kaya akan kandungan silika yang sangat penting untuk pengembangan jaringan ikat, sehingga otot dan tulang tetap kuat.

 

Memperkuat imunitas
Air mentimun kaya akan vitamin C dan vitamin B kompleks. Hal ini akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Sementara vitamin C dapat menjaga kebugaran dan membantu meningkatkan proses penyembuhan.

 

Membersihkan tubuh
Air mentimun mengandung detoksifikasi, yang mengeluarkan racun-racun dari tubuh. Termasuk membersihkan hati, juga mengeluarkan metabolit yang ada pada tubuh. Air mentimun juga membantu organ-organ tubuh untuk bekerja lebih efektif.

Mengurangi kolesterol jahat
Sterol yang terkandung dalam air mentimun ini dapat membantu mengeluarkan kolesterol. Sehingga air mentimun ini dapat mencegah tekanan darah tinggi dan penyakit jantung. Mentimun juga dapat membantu aliran darah lebih lancar

 

Membantu melawan kanker
Kadar antioksidan (pinoresinol) yang tinggi dalam air mentimun dapat mengurangi resiko penyakit kanker. Kandungan antioksidan ini yang dikandung dalam air mentimun ini memiliki manfaat untuk mengeluarkan radikal bebas yang menyebabkan sel-sel rusak dan kanker.

Membuat ginjal sehat
Mentimun juga dapat mengurangi kandungan kadar asam urat dalam tubuh. Di samping itu, air mentimun juga dapat menghilangkan kreatinin, asam urat dan juga limbah lain yang terkumpul dalam ginjal.

Menghilangkan bau mulut
Mentimun memiliki kandungan phytochemcials yang dapat mematikan bakteri di dalam mulut, sebagaimana bau mulut disebabkan oleh bakteri yang ada di mulut.

Melindungi otak
Kandungan anti-inflamasi, fisetin yang terkandung pada mentimun dapat membantu meningkatkan kesehatan otak serta dapat mengurangi peradangan. Khasiat dari air mentimun ini juga mampu mencegah kerusakan dalam otak dengan membantu meningkatkan aliran darah ke dalam otak.

Baik untuk kulit dan rambut
Kandungan antioksidan pada mentimun yang direndam dalam air akan membantu menjaga kulit tetap bersinar. Kandungan sulfur dan silikon pada mentimum juga dapat membantu rambut tumbuh lebih cepat.

Demikian beberapa manfaat dan khasiat mentimun yang direndam dalam air minum. Untuk segera merasakan manfaat dan khasiat ini segeralah mencari atau membeli mentimun, kemudian iris-iris dan masukkan ke dalam gelas atau botol infused water Anda. Selamat mencoba.

Leave a Comment