Rahasia kekuatan jantung ada di segenggam kacang kenari

 

Jantung merupakan organ tubuh yang vital untuk mengatur sirkulasi darah. Tanpanya, bisa dipastikan bahwa kondisi semua organ tubuhmu tidak bisa berjalan dengan sebagaimana mestinya.

Sayangnya, karena jantung menjadi tempat sirkulasi darah maka jantung rentan terkena penyakit berbahaya. Mulai dari kolesterol yang disebabkan karena tingginya kandungan lemak dalam darah, detak jantung yang tidak teratur, hingga menurunkannya kemampuan jantung untuk berfungsi dengan baik.

Nah, karena jantung merupakan organ vital dan kamu tidak bisa hidup tanpanya, kamu wajib untuk menjaga kesehatan jantung. Dan cara yang paling sederhana dan yang bisa kamu lakukan adalah dengan rutin mengonsumsi kacang kenari.

"Saat kamu secara rutin mengonsumsi kacang kenari, kenari mampu memotong keinginanmu untuk ngemil secara berlebihan sehingga asupan lemak dalam tubuh bisa berkurang. Dan saat tidak ada kandungan lemak yang mengganggu baik di darah maupun jantung, maka kesehatan jantungmu bisa terjaga," tulis penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk ini.

Masih di penelitian ini, para peneliti juga mengatakan bahwa kacang kenari mengandung kadar asam lemak omega 3 yang sangat tinggi. Zat ini baik untuk mencegah penyumbatan di saluran pembuluh darah serta menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Hasilnya, jantung pun akan selalu sehat.

"Bonusnya, karena makan kacang kenari bisa menghindarkan kamu dari keinginan untuk ngemil berlebihan, maka kamu bisa terhindar dari obesitas atau kenaikan berat badan yang tidak diinginkan," tandas penelitian ini.



Leave a Comment