Pertolongan Pertama Atasi Sakit Gigi yang Berlubang

Sakit gigi karena gigi berlubang memang sangat menyiksa, selain itu juga tentunya bisa mengganggu aktifitas kita smile smile Nah, jika kalian tiba-tiba merasakan sakit gigi namun belum punya waktu untuk ke dokter biasanya apa yang kalian lakukan untuk meredam rasa sakitnya? Minum obat tentu jadi salah satu cara.

Tapi ada cara lain yang lebih ampuh dan tak berefek samping karena menggunakan bahan alami. Mau tahu?

 

Bawang putih: Kandungan senyawa antiseptik dalam bawang putih telah disadari beberapa ilmuwan dapat mengobati sakit gigi. Oleh karena itu, anda dapat memakai bahan alamiah yg satu ini dengan cara berikut..

- Ambillah satu siung bawang putih, setelah itu letakkan pada gigi berlubang. Tunggulah selagi kurang lebih 5 menit, dulu keluarkan bawang putih & berkumurlah dengan air hangat.

Teh hangat: Tahukah kalian bahwa teh hangat ternyata bisa membantu meredakan sakit gigi. Selain itu, teh hangat juga bisa menyingkirkan bakteri pada gigi yang berlubang.

Caranya mudah, siapkan satu kantong teh yg sudah dicelupkan dalam teh hangat. Yakinkan kalau teh hangat tidak mengandung gula. Jikalau sudah, tempelkan kepada gusi, tunggulah pada saat sekian banyak ketika sampai sakitnya reda.

Cabe Rawit: Cabe rawit mengandung senyawa capcasain yang dapat meredakan rasa sakit, termasuk juga sakit gigi. Makanya, tak ada salahnya apabila anda coba.

Caranya lumayan mudah, larutkan cabe rawit ke air panas kemudian siapkan kapas & celupkan. Peras sedikit terlebih dahulu lalu tempelkan di sela-sela gigi berlubang.

 



Leave a Comment