Migrain Lenyap dalam Hitungan Menit, Minuman Ini Solusinya

Posted on 2016-05-17 16:23



 

 

Saat terkena migrain, kita jadi kesulitan untuk melakukan aktivitas atau menjalani rutinitas seperti biasa. Migrain bisa membuat kepala rasanya mau pecah. Dan rasa sakitnya pun bisa berlangsung hingga berjam-jam.


Penyebab migrain ini bisa sangat beragam. Mulai dari karena stres, alergi, dan defisiensi. Namun, pada umumnya migrain itu disebabkan oleh dehidrasi dan ketidakseimbangan elektrolit.

Dilansir dari tophealthnews.net, dehidrasi dapat terjadi ketika tubuh kekurangan cairan tubuh. Sementara elektrolit adalah mineral-mineral dalam tubuh, di dalam darah elektrolit punya sejumlah fungsi seperti menjaga fungsi saraf, sistem kardiovaskular, dan fungsi otot.

Untuk mengatasi migrain, ada cara alami yang bisa kamu pilih, yaitu dengan minum segelas air lemon yang dicampur garam. Yang perlu kamu siapkan, antara lain segelas air hangat, 1 buah jeruk lemon (ambil air perasannya), dan 2 sdt sea salt (garam laut). Campurkan semua bahan dan aduk hingga larut. Kemudian, segera minum perlahan. 

 

Garam berkualitas baik mengandung sedikitnya 80 jenis mineral, termasuk magnesium. Mengonsumsi garam bisa meningkatkan kadar serotonin yang sangat membantu proses untuk meredakan rasa sakit dan inflamasi.

Meminum air lemon yang dicampur garam dipercaya bisa bantu redakan sakit migrain. Tapi ada baiknya untuk segera menghubungi dokter kalau rasa sakitnya makin parah dan tak kunjung hilang. Minuman ini bisa memberi reaksi yang berbeda pada tiap individu, tergantung dari sakit yang dirasakan juga kondisi tubuh.








Informasi Kesehatan Lainnya

Posted on 2016-05-19 12:30
Posted on 2016-03-21 15:20