Mata Kamu Minus? Coba Cara Ini untuk Menyembuhkannya

 

Cara mengobati mata minus cukup mudah, asalkan kita tahu caranya. Mata minus atau rabun jauh merupakan suatu keadaan dimana mata kita tidak bisa melihat objek yang jauh secara jelas. Dan kelainan mata yang lain disebut rabun dekat atau mata plus. Yaitu keadaan saat kita tidak dapat melihat objek yang dekat dengan jelas. Jika kita mengalami mata minus atau plus tentu saja mengganggu aktivitas kita seperti membaca dan berkendara. Jika mata plus atau minus terus dibiarkan makan tidak menutup kemungkinan jika mata kita dapat menjadi lebih burukdari sekarang.

Berikut ada beberapa tips mengobati mata minus dibawah ini :

1. Melatih mata untuk melihat suatu benda atau objek yang jauh tanpa menggunakan kacamata. Misalnya Sobat dapat pergi ke tempat seperti sawah, bukit dsb, karena tempat-tempat tersebut memiliki sudut pandang yang jauh.

2. Cobalah lepaskan kacamata yang Sobat pakai jika dirasa kurang diperlukan, seperti saat berada di ruangan yang sempit dan tidak sedang bekerja tentunya. Sobat dapat melakukan hal ini jika masih bisa melihat dengan jelas walau pun tanpa memakai kacamata.

3. Mata minus juga dapat disembuhkan dengan daun sirih, caranya sangat mudah. Kita hanya perlu 2 lembar daun sirih, kemudian cuci bersih daun sirih tersebut dan tempel dimata setiap kali Sobat tidur. Lakukan cara ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil maksimal

4. Jika Sobat terbiasa bekerja di depan komputer, usahakan setiap 25 menit, luangkan waktu untuk beranjak dari tempat duduk, mungkin untuk sekedar mengambil air minum dan cobalah untuk melihat keluar jendela / luar rumah, lihat lingkungan sekitar.

5. Selanjutnya Sobat juga dapat melatih mata untuk melihat benda-benda yang bergerak. Misalnya, ketika berada di jalan raya, Sobat bisa mengamati orang-orang, motor ataupun mobil yang berlalu lalang di sekitar. Lihat dan perhatikan setiap gerakannya, usahakan bayangan yang Sobat lihat adalah utuh tidak rabun.

6. Sering-seringlah berkedip dan membasuh muka dengan air wudhu

7. Dianjurkan mengonsumsi wortel ataupun makanan yang berbahan wortel misalnya, sayur sop, jus wortel dsb.

Cukup mudah bukan? selain mudah juga sangat murah meriah. Namun ingat, lakukan tips diatas secara rutin dan teratur agar hasil yang di dapatkan juga maksimal. Bagaimana, apakah sudah siap untuk mencobanya?

Semoga Alloh memberikan kesembuhkan bagi Sobat yang sedang diserang penyakit, khususnya yang mengidap penyakit mata minus ini.



Leave a Comment