Makan Wortel Dapat Mencegah Penyakit Mematikan

 

STROKE kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terputus akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah, sehingga terjadi kematian sel-sel pada sebagian area di otak. Stroke saat ini mudah menyerang siapa saja tanpa mengenal usia. Penyebab utamanya disebabkan karena hipertensi yang dapat menghambat aliran darah ke arteri.

Namun, Anda dapat mencegahnya dengan konsumsi wortel. Cara ini ternyata juga dapat mencegah penyakit mematikan lain yang berbahaya, sebagaimana dilansir Boldsky.

Mencegah stroke

Wortel dapat menghapus racun di dalam aliran arteri Anda. Sehingga, manfaatnya dapat mencegah risiko stroke dan serangan jantung.

Mencegah kanker

Studi tertentu mengklaim, makan wortel mentah sehari juga bisa mencegah beberapa jenis kanker. Maka itu, Anda tak rugi bila menyediakan stok wortel setiap hari di rumah.

Mencegah anemia

Wortel juga dapat membantu mencegah anemia, terutama bagi ibu hamil. Karenanya, wortel dapat memproduksi aliran darah dengan maksimal dan lancar.

Mencegah gangguan pernapasan


Karena bersifat antioksidan, wortel dapat mencegah masalah gangguan pernapasan. Dengan demikian, Anda disarankan untuk konsumsi wortel setiap hari, seperti diolah menjadi salad, jus, atau sop segar setiap hari.

Leave a Comment