Inilah Cara Mengobati Penyakit Milia yang Belum Kalian Ketahui

 

Milia yang disebut juga bintik-bintik susu dapat diderita oleh siapa saja dari segala usia. Penyebab utama dari Milia ini adalah keratin yang terperangkap di bawah kulit.

 

Meskipun jinak, Milia sangat sulit untuk dihilangkan. Biasanya Milia sering terdapat pada kulit bayi. Salah satu faktor yang menyebabkan Milia adalah paparan sinar matahari, luka bakar, dan penggunaaan krim steroid.

Tetapi, jangan khawatir ada cara alami yang mampu menyembuhkan mIlia pada kulit. Berikut obat-obatnya:

 

Lemon Juice dan Gula

Campur 2 sdm. gula dengan air dari setengah lemon, dan 1 sdt. minyak. Kemudian oleskan ke wajah Anda dan biarkan selama 30 menit.

Lemon mengandung zat antioksidan yang memiliki sifat penyembuhan,

 

Madu

Madu mempercepat proses penyembuhan dan menarik uap air ke kulit, sehingga lapisan kulit mengelupas dan merangsang pertumbuhan kulit baru. Untuk hasil yang optimal, campurkan dengan gula.

 

Minyak Jarak

Minyak jarak dapat menghilangkan penyakit sembelit, asma, dan infeksi kandung kemih. Minyak ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit. Cara membuatnya dengan mencampur minyak jarak dengan minyak zaitun kemudian dioleskan ke wajah.

 

Minyak Pohon Teh

Minyak pohon teh memiliki kandungan antiseptik dan anti-jamur hal ini membuat sangat bermanfaat untuk kulit Anda. Caranya oleskan sedikit minyak pohon teh di daerah yang terkena Milia,

 

Tepung Jagung dan Cuka Apel

Campur tepung maizena dan cuka apel kemudian oleskan pada wajah dan diamkan hingga kering



Leave a Comment