Inilah 5 Gejala Yang Menandakan Anda Mengidap Serangan Jantung

Banyak orang percaya bahwa penyakit serangan jantung datang tanpa tanda-tanda. Namun, bagi wanita, gejala dan tanda-tandanya bisa diketahui setidaknya satu minggu sebelum penyakit tersebut menyerang. Jika Anda mulai merasakan salah satu dari tanda-tanda ini, sudah waktunya Anda mengunjungi dokter spesialis jantung.

1. Merasa sangat lelah atau menderita insomnia

Jika Anda merasa lebih lelah dari biasanya atau susah tidur, ini bisa menjadi tanda bahwa arteri koroner telah mengalami penyempitan secara drastis. Aliran darah ke jantung terhambat akibat proses pemompaan darah yang lambat.

2.Sesak napas

Jika Anda mengalami sesak napas, ini adalah tanda paling besar Anda mengidap serangan jantung, terlebih jika Anda seorang wanita. Hal tersebut terjadi dikarenakan sistem kardiovaskuler dan pernapasan selalu ketergantungan satu sama lain. Jika jantung kurang menerima darah, maka paru-paru juga akan kekurangan yang menyebabkan sesak napas.

3. Lemah otot

Melemahnya otot pada tubuh juga bisa diindakiskan bahwa Anda menderita serangan jantung. Hal itu terjadi akibat aliran darah di seluruh tubuh kekurangan oksigen. Ketika sirkulasi udara pada aliran darah buruk, maka otot akan kehilangan fungsinya secara penuh.

4. Berkeringat dan pusing

Jika saat berdiri Anda berkeringat, mual, pusing, dan mengalami vertigo, bisa jadi itu sebuah tanda masalah jantung. Hal itu disebabkan karena otak tidak mendapatkan aliran darah yang menyebabkan Anda pusing.

5. Perasaan tidak nyaman di dada

Anda yang memiliki perasaan canggung dan tidak nyaman di dada, itu menjadi sinyal bahwa organ dalam tubuh Anda mengalami penyempitan arteri koroner yang menghentikan aliran darah dalam tubuh. Pada awalnya dada akan mulai merasa seperti memiliki perasaan yang aneh dan akhirnya merasa sakit.

Leave a Comment