Ini perubahan payudara yang terjadi jelang menstruasi

 

Setiap bulannya, para wanita pasti mengalami menstruasi. Terutama jika tidak terjadi pembuahan di dalam rahim mereka.

Nah, ketika menstruasi terjadi maka sudah dipastikan akan terjadi beragam perubahan dalam tubuhnya baik secara fisik maupun emosional. Salah satu hal yang paling terlihat dan terasa adalah perubahan pada payudara.

Penasaran hal apa saja yang terjadi pada payudara wanita saat jelang menstruasi? Berikut adalah jawabannya.

Nyeri
Salah satu perubahan yang paling terasa bagi wanita pada payudaranya saat jelang menstruasi adalah rasa nyeri. Rasa nyeri ini terjadi karena adanya perubahan hormon estrogen yang salah satu dampaknya akan membuat payudara Anda jadi lebih sensitif sehingga terasa sangat nyeri terutama jika disentuh.

Bertambah besar
Selain terasa nyeri, jika Anda perhatikan dengan seksama, Anda akan menemukan bahwa ukuran payudara Anda jadi lebih besar dari biasanya. Perubahan ini terjadi karena ada fluktuasi hormon yang membuat kelenjar lemak dalam payudara akan mengembang.

Terasa lebih lembut
Tak hanya dari ukuran, tekstur payudara pun jadi lebih lembut. Lagi-lagi, perubahan tekstur payudara yang lebih lembut dari biasanya ini disebabkan oleh perubahan hormon.

Jadi, apakah Anda sering mengalami perubahan payudara seperti di atas saat PMS? Well, jangan khawatir sebab perubahan ini tidak berbahaya.



Leave a Comment