Hindari Makanan Ini Jika Tidak Ingin Cacing Bersarang di Otakmu

 

Kalian tahu gak sih ternyata cacing bisa masuk ke jaringan otak melalui makanan lho.... Setelah mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung cacing, maka cacing tersebut dapat bergerak ke seluruh tubuh Anda, seperti mata, jaringan, dan yang paling terkena adalah otak.
 
Cacing yang biasanya terdapat pada daging adalah parasit yang biasa saja, tetapi akan berbahaya jika masuk ke dalam otak Anda.
 
 
Tim dokter di Rumah Sakit Addenbrookes di Cambridge, Inggris, menemukan beberapa kasus dimana cacing pita berhasil masuk ke dalam otak seorang pria. Parasit ini dikenal sebagai Spirometra Erinaceieuropaei.
 
Cacing yang telah masuk ke dalam otak dapat menyebabkan kelemahan pada kaki dan sering mengalami kejang-kejang. Kasus seperti ini telah terjadi sejak pada periode antara 1953 dan 2013 dan biasanya ini terjadi di Asia.
 
Berikut beberapa makanan yang dapat mengakibatkan tubuhmu dapat terinfeksi oleh parasit Spirometra Erinaceieuropaei:
 
 
Daging Babi
 
Daging babi mengandung banyak cacing pita. Cacing pita dapat ditemukan dalam berbagai jenis bentuk tapi 3 dari mereka dapat dengan mudah menginfeksi otak.
 
Bagaimana cacing pada daging babi dapat masuk ke dalam yang pertama adalah mengkonsumsi daging babi yang telah terinfeksi parasit sebelumnya. Kedua, melalui kontak langsung dengan tinja manusia yang terinfeksi atau babi yang terinfeksi parasit.
 
Jangan khawatir jika kalian terkena parasit ini... karena ternyata ada obatnya, seperti praziqantil. Obat ini digunakan terhadap penyakit schistosomiasi, selain ini obat-obatan yang digunakan bagi penyakit kanker diidentifikasi sebagai perawatan paling potensial untuk menghilangkan parasit pada otak.

Leave a Comment