Daun Bambu Bisa Sembuhkan Penyakit

 

Daun Bambu yaitu daun dari tanaman bambu. Tanaman yang sering kita temui serta mudah di dapat ini sangat banyak manfaat serta faedahnya. Bambunya tersebut yaitu tanaman dari jenis rumput-rumputan.

Dilansir Home-remedies-for-you.com, di Indonesia sebagian besar penduduknya menggunakan tanaman bambu untuk keperluan diluar kesehatan seperti untuk alat kesenian instrumen musik, untuk bahan bangunan membangun rumah sederhana, serta mungkin ada banyak lagi.

 

Namun di negara China sebagai acuan dalam permasalahan obat herbal tanaman bambu dapat di gunakan untuk mengatasi permasalahan kesehatan dengan memanfaatkan daunnya.

 

Daun Bambu mempunyai sifat stimulan, berhawa dingin, menyegarkan, menetralisir chi, dengan rasa agak pahit, tak beracun, serta beraroma ringan. Daun bambu ini di gadang-gadang memiliki manfaat atau faedah mengatasi asam urat karena kaya akan zat flavon didalamnya, Zat flavon yakni salah satu kelas dari flavonoid.

 

Sedangkan Zat flavon itu sendiri memiliki manfaat sebagai salah satu sumber anti-oksidan sekaligus penghambat oksidasi xantin menjadi asam urat. Sedangkan mikroelemennya baik untuk menurunkan lemak darah serta kolesterol.

 

Zat Kandungan Daun Bambu: Flavon, Flavonoid, Polisakarida, Klorofil, Asam amino, Vitamin.

 

Cara penyajian daun bambu beserta khasiatnya:

 

Khasiat daun bambu: Menyegarkan Hati, menghangatkan limpa, menyingkirkan dahak, mengatasi batuk, menyembuhkan sesak nafas, terapi stroke ringan, serta memperbaiki fungsi trombosit.

Cara penyajian: Siapkan bahan daun bambu tali yang masih muda beserta 3 lembar daun tapak liman. Rebus bahan itu bersama 4 gelas air hingga tersisa air hanya 2 gelas. Saring hasil rebusan lalu minum 2 kali sehari.

Mengatasi Penyakit Asam Urat
Cara penyajian: Daun bambu yang masih muda di jemur hingga hilang semua getahnya. Gosok-gosok untuk menyingkirkan bulu-bulunya. Lalu campur dengan 3 gelas air terus direbus sampai masak serta air berkurang. Angkat serta dinginkan. Minum air rebusan daun bambu itu 2 kali sehari hingga pulih.

Haid Tak Teratur
Cara Penyajian: Dua cangkir daun bambu direbus hingga masak. Serta minum hasil rebusannya sehari 2 kali saja. Umumnya dengan meminum sehari saja telah cukup untuk mengatasi haid yang tidak teratur.

Membunuh Cacing Usus
Cara penyajian: Seduh daun bambu dengan air panas menjadi teh. Lalu minum selama 2 hari berturut-turut satu hari 2 kali pagi sore.

Membersihkan Luka yang Penuh Belatung
Cara Penyajian: Ambillah beberapa helai daun bambu di blender bersama air untuk di buat menjadi jus. Gunakan jus daun bambu untuk membersihkan daerah yang terluka.

Leave a Comment