Cara Mudah Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Tanpa Obat, Cuma 5 Menit!

Tekanan darah tinggi adalah penyakit umum yang paling sering terjadi. Lambat penanganan, fatal akibatnya bagi si penderita, bahkan bisa berujung pada kematian.

Penyakit ini selalu disebut sebagai “silent killer”, penderitanya bisa berisiko menderita stroke, serangan jantung, hingga gagal ginjal. Meski beberapa dokter sulit menemukan penyebab penyakitnya, tekanan darah tinggi selalu erat kaitannya dengan gaya hidup yang tidak sehat. Seperti merokok, alkohol, makanan asin, dan tidur tidak teratur.

Caranya sederhana, untuk tahap awal, Anda dianjurkan untuk menyentuh atau memijat ujung jari Anda dengan lembut.  Anda harus menekan pelan-pelan dari bagian bawah ke atas sebanyak sepuluh kali di setiap sisi tangan.

Selanjutnya, beri tekanan atau pijatan pada satu titik di bagian wajah. Letaknya hanya setengah inci dari daun telinga Anda. Jalur ini membentang dari daun telinga hingga hidung Anda.

Kedua titik vital tersebut harus diberi pijatan selama satu menit. Sebagai catatan, Anda tidak dianjurkan untuk memberi pijatan secara berlebihan. Pastikan tiap pijatan itu membuat Anda nyaman dan tidak menimbulkan rasa sakit.

Hal ini penting untuk Anda pahami sebagai pencegahan tahap awal. Tekanan darah Anda akan turun secara perlahan, aliran darah akan kembali normal, dan menjauhkan Anda dari penyakit.

Leave a Comment