Cara Atasi Hidung Tersumbat yang Belum Kalian Ketahui

 

Kalian tentu pernah merasakan hidung tersumbat. Hal ini sangat mengganggu aktifitas terutama jika mengalaminya di malam hari karena kalian tentu tak akan bisa tidur. Salah satu hidung tersumbat yaitu flu. Saat terinfeksi virus flu, dalam 1-3 hari, kita akan mulai merasa tak nyaman dibagian hidung serta tenggorokan, serta lama kelamaan tentu akan terasa tak nyaman ketika bernafas yaitu akibat hidung tersumbat.

Nah, bila tak ditangani tentu kalian akan kesulitan bernafas dan ini sangat tak nyaman. Tapi kalian bisa mengatasinya dengan berbagai cara ini:

 

1. Rendam Kaki 
Sebelum tidur rendamlah kakimu dengan air panas. Masukan air panas dalam satu wadah besar serta pelan – pelan rendam kakimu. Anda akan merasakan suhu panas itu akan pelan – pelan naik ke seluruh tubuh anda. Bila tak merasakan apa pun, rendam lagi, serta setiap hari setidaknya rendam selama 1 – 20 menit. 
 
2. Dikompres Dengan Air Panas 
Dengan handuk panas kompres hidung kita, atau dengan hair dryer tiupkan ke arah hidung kita, dengan begini hidung yang tersumbat akan menjadi nyaman untuk sesaat. 
 
3. Pijat Dengan Telentang 
Hidung sebelah kiri tersumbat, anda harus telentang ke arah sebelah kanan, begitupun sebaliknya. Pakai kedua jarimu untuk me-klip hidungmu, serta dengan lembut pijatlah 1 – 2 menit. Langkah tersebut diakui dapat meredakan hidung yang tersumbat.

Leave a Comment