CARA AMPUH Bersihkan Karang Gigi dengan Kulit Kacang

 

Meskipun bentuknya kecil, namun gigi Anda mampu menjadi hal pertama yang diperhatikan oleh orang lain saat Anda berbicara. Jika gigi Anda bersih cemerlang, maka penampilan Anda pun akan terlihat lebih maksimal. Namun jika gigi Anda kusam serta penuh dengan karang gigi, bisa jadi Anda akan mendapatkan image sebagai orang yang kurang menjaga kebersihan. Selain itu ancaman penyakit mulut dan gigi akan berdatangan saat gigi Anda penuh dengan karang gigi.


Karang gigi memang menjadi persoalan yang lazim bagi sebagian besar kalangan. Namun terdapatnya karang gigi, tentu akan memiliki dampak yang cukup meresahkan. Tidak hanya penampilan saja yang terganggu akibat dari timbulnya karang gigi tersebut, bahkan karang gigi juga mampu menyebabkan radang gusi, atau juga dikenal dengan sebutan Gingivitis yang akan memperparah kesehatan gigi Anda.


Oleh sebab itu, selalu melakukan perawatan gigi secara rutin menjadi cara untuk menanggulangi persoalan yang semacam ini. Namun, jika timbulnya karang gigi yang sudah merembet ke masalah Gingivitis tidak segera ditangani, maka dapat berujung pada permasalahan gusi yang menyusut, serta menyerang tanggal gigi, hal tersebut memang tidak boleh berlebihan.


Pada umumnya seseorang yang terkena karang gigi ini, sering kali melakukan perawatan ke dokter gigi. Akan tetapi dengan cara memanfaatkan kulit kacang yang biasanya dibuang, ternyata kondisi munculnya karang gigi ini dapat ditanggulangi secara mudah dan efektif. Bahkan cara tersebut tergolong cukup simpel dan murah, sehingga anda pun tidak susah-susah mengeluarkan biaya mahal untuk mengatasi masalah karang gigi. Hal demikian memang berdasarkan apa yang telah diterbitkan dalam julnal Healthtipsportal. Berikut cara menerapkannya:

1. Bahan Yang Perlu Anda Siapkan:

- Sediakan kulit kacang sebanyak 40 gram
- Secangkir air putih


2. Cara Pengolahan Bahan

-Campurkan kulit kacang yang sudah anda siapkan tadi dengan air putih dalam satu wadah
-Rebuslah kedua bahan tersebut selama kurang lebih 20 menit
-Setelah itu dinginkan rebusan kulit kacang tersebut dan saringlah airnya



3. Cara pemakaian untuk membersihkan karang gigi:

-Setelah air rebusan kulit kacang tersebut tertuang dalam satu wadah, maka mulailah merendam sikat gigi ke dalam air rebusan yang telah dibuat tadi selama beberapa saat.

-Setelah sikat gigi tadi sudah cukup untuk direndam, maka langkah selanjutnya anda bisa mulai menggunakannya untuk menyikat gigi selama kurang lebih 5 menit, dengan menggunakan gerakan menyikat secara lembut.

-Ulangi cara di atas secara rutin tiga kali sehari dalam kurun waktu 1 sampai 2 minggu. Hal demikian bertujuan agar kondisi karang gigi ini mampu diatasi secara keseluruhan. dengan menerapkan cara tersebut, maka secara perlahan karang gigi anda memudar, hingga pada akhirnya kondisi karang gigi dapat dibersihkan secara permanen. viva

Selamat mencoba ya Gan.....

Leave a Comment