Awas!!! Makanan Mematikan Ini Ada di Dapur Anda

 

Manusia adalah makhluk di planet ini yang memiliki kemampuan untuk mengabaikan insting pertahanan hidup dasar. Misalnya saja, ada orang yang mau melompat dari pesawat yang baik untuk melakukan terjun payung, mendorong kita untuk menentukan batasan antara hidup dan mati.
Banyak tantangan lain untuk aktivitas menantang maut yang sama dengan terjun payung. Misal, melakukan ultra-maraton di gurun, hidup dalam gravitasi mikro, serta berlomba mendapatkan pemecahan rekor menahan napas di dalam air.
Nah, aktivitas lain yakni memakan makanan berbahaya yang disajikan di meja makan. Lantas, apa saja makanan beracun yang pernah terlihat? Apakah jika makanan tersebut disajikan, Anda akan tetap berani untuk memakannya?
Berikut menurut Fox News, terdapat lima bahan makanan berbahaya yang terdapat di dapur Anda.

1. Biji Buah

Seperti halnya apel, biji buah cherry mengandung sianida hidrogen bernama asam prussic. Jangan makan semangkuk biji cherry, atau biji peach, atau biji aprikot, demi kebaikan Anda.

2. Rhubarb


Daun Rhubarb mengandung asam oxalic yang mendorong pembentukan batu ginjal. Butuh 11 pon daun Rhubarb untuk mendapatkan serangan fatal batu ginjal, walaupun sedikit daun rhubarb juga bisa membuat sakit serius.

3. Pala/Nutmeg


Pala ternyata adalah halusinogen. Memakan 0,2 ons pala bisa menyebabkan kejang. Memakan 0,3 ons pala bisa menyebabkan kejang berkelanjutan. Memakan satu pala penuh bisa mendorong Anda menuju halusinasi.

4. Kentang


Kentang ternyata mengandung Glykoalkaloid. Zat ini juga ditemukan di daun, batang dan benih kentang. Zat ini juga bisa terbentuk di kentang jika terlalu lama dibiarkan di bawah cahaya. Memakan zat ini bisa menyebabkan diare, sakit kepala atau pening, hingga koma dan meninggal. Memakan 3-6 miligram glykoalkaloid per kilogram berat tubuh bisa fatal untuk manusia.

5. Almond


Ada dua macam almond di dunia, yakni almond manis dan pahit. Almond pahit ternyata mengandung banyak sianida hidrogen. Jika Anda memakan 7-10 kacang almond pahit mentah, bisa menyebabkan sakit pada manusia dewasa dan menyebabkan kematian pada anak-anak.

Leave a Comment