Awas, 5 makanan yang bisa turunkan performa hubungan anda.

 

Pernah merasa performa seksual kamu menurun setelah mendapatkan makan malam yang lezat? Ini bisa saja disebabkan oleh turunnya kadar libido yang disebabkan oleh makanan yang kamu konsumsi sebelumnya. Sebenarnya, menurunnya kadar libido tidak melulu disebabkan oleh makanan. Menurunnya kadar libido dapat disebabkan oleh berbagai faktor seperti pengaruh sosiologis, psikologis, dan juga hormonal.

Hanya saja, dalam hal ini mendapatkan makanan yang sehat adalah salah satu cara yang penting untuk mencegah hal-hal tersebut terjadi. Oleh karena itu, menghindari makanan yang menjadi penyebab turunnya kadar libido dan juga testosteron menjadi hal yang patut untuk diperbincangkan. Melansir dari cheatsheet.com, berikut ini adalah deretan lima makanan yang harus kamu hindari agar performa seksual kamu tidak menurun.

 

1. Produk susu

 

Ini memang salah satu menu yang menjadi favorit banyak orang, seperti es krim atau keju misalnya. Sayangnya, makanan ini tak ramah untuk keharmonisan hubungan rumah tangga di atas ranjang. Ini karena kandungan asam laktat dalam susu dapat meredam kadar libido. Selain itu, beberapa produk olahan susu sapi mengandung hormon sintesis yang berefek pada penurunan produksi hormon alami para pria dan wanita. Kalsium memang berkaitan dengan kesehatan seksual yang baik. Hanya saja, sebaiknya kamu mendapatkannya dari makanan lain seperti sayuran hijau.

 

2. Makanan yang digoreng

 

Lemak trans yang ditemukan dalam makanan yang digoreng mampu menurunkan libido baik pada pria maupun wanita secara drastis. Ini tentu saja merupakan kabar buruk bagi performa kamu di atas ranjang bersama pasangan. Selain itu, mengonsumsi lemak trans juga dapat menyebabkan produksi sperma yang abnormal pada pria dan mengganggu kehamilan pada wanita.

 

3. Cokelat

 

Tak disangka, bukan? Memang benar bahwa cokelat mampu meningkatkan kadar libido. Hanya saja, ketika cokelat dikonsumsi secara berlebihan dia akan berefek sebaliknya. Kandungan anandamide dan phenylethylamine dalam cokelat menyebabkan tubuh melepaskan endorfin, namun pada sisi lain dia juga melepaskan kadar testosteron. Methylxanthines dalam cokelat membuat kulit sensitif terhadap sentuhan, tetapi ini juga dapat membuat orang menjadi lesu. Pada wanita, cokelat justru membuat mereka merasa lelah serta menurunkan libido dan dorongan seksual mereka.

 

4. Kedelai

 

Dalam jumlah kecil, kedelai dan berbagai produknya tidak akan menjadi masalah. Hanya saja, karena sifat estrogeniknya, mengonsumsi kedelai dan produknya dalam jumlah besar akan mengganggu tingkat libido kamu. Penelitian telah menunjukkan bahwa terlalu banyak produk kedelai seperti tahu, susu kedelai, kecap dapat menurunkan kadar testosteron dan bahkan mengurangi jumlah sperma.

 

5. Olahan karbohidrat

 

Makanan yang berasal dari olahan karbohidrat seperti pasta, sereal, roti dan bahkan makanan ringan seperti biskuit, kue dan keripik adalah sebuah kabar buruk bagi performa seksual kamu. Sejumlah makanan dengan karbohidrat dapat menyebabkan kadar testosteron menurun. Selain itu, kandungan gula dalam makanan tersebut dapat membuat pria menambah berat badan dan meningkatkan kadar estrogen serta menurunkan kadar testosteron. Jika kamu menginginkan asupan karbohidrat, kamu bisa memilih sayuran dan biji-bijian sebagai gantinya.

 

Pilihan makanan yang cerdas adalah salah satu hal yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan performa kamu di atas ranjang bersama pasangan. Tak dipungkiri, hal ini menjadi penting untuk menjaga keharmonisan rumah tangga kamu bersama pasangan. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment