Anak Gadis Wajib Makan Ini Jika Ingin Jauh Dari Kanker Payudara!

 

Buah dan sayur adalah makanan wajib jika ingin menjalani gaya hidup sehat, dan cara terbaik mencegah kanker menyerang tubuh. Banyak penelitian menunjukkan bahwa risiko kanker pada orang dewasa bisa menurun dengan menerapkan makan makanan segar dan sehat serta menghindari makanan kemasan dan olahan.

Namun belum banyak yang meneliti tentang makanan terbaik yang bisa dikonsumsi anak-anak untuk bisa menurunkan risiko kanker karena sebenarnya pencegahan terhadap kanker juga perlu dibiasakan sejak dini, sejak masih anak-anak. Untuk melihat pengaruh ini, Maryam Farvid dan tim peneliti lainnya dari Massachusetts General Hospital memutuskan mengadakan penelitian bagaimana pengaruh diet makanan terhadap risiko kanker pada anak.

 

Dalam penelitian tersebut, 90 ribu wanita mengisi kuisioner mengenai makanan apa saja yang mereka makan saat remaja dulu untuk mengetahui risiko kanker payudara. Hasilnya, mereka yang makan 3 porsi buah sehari memiliki risiko 25% lebih rendah dibanding wanita yang makan sedikit buah atau tak makan buah sama sekali saat remaja dulu.

 

Beberapa buah ternyata punya pengaruh lebih besar dari buah lainnya dalam hal menurunkan risiko kanker payudara, yaitu buah apel, pisang dan anggur. Sayur brokoli, kale, dan sayur hijau lain juga membantu menurunkan risiko kanker payudara.

Maryam Farvid mengatakan bahwa buah dan sayur tersebut memiliki banyak serat, kandungan flavonoid sebagai antioksidan yang melawan berkembangnya sel abnormal menjadi kanker sehingga membantu menurunkan potensi kanker. Buah-buahan kaya vitamin C seperti jeruk juga membantu banyak menurunkan potensi kanker, bukan hanya kanker payudara.

 

Nah, sekarang tahu kan buah-buahan dan sayur apa saja yang kamu butuhkan untuk mencegah kanker payudara? Selalu siapkan apel, pisang, anggur dan jeruk di kulkas ya ladies.

Leave a Comment