5 Cara Alami Untuk Mengatasi Sakit Kepala

 

Sakit kepala atau dalam istilah medis Cephalagia ,  merupakan suatu kondisi terdapat rasa sakit dalam kepala. Rasa sakitnya bisa terjadi di seluruh kepala, hanya dirasakan di sebagian kepala,  bagian leher, hingga punggung belakang.

Memang sangat tidak nyaman apabila kita mengalami sakit kepala ketika kita sedang menjalan aktifitas kita sehari – hari . sangat terganggu bukan ?

 

Tetapi mengatasi sakit kepala dengan bahan-bahan obat kimia juga bukan lah solusi terbaik . Sebagai saran terbaik , Anda bisa mengatasinya dengan bahan-bahan alami yang terdapat di sekitar anda : Minum Teh Hangat .

 

1. Minum Teh Hangat

 

Minum teh secara teratur dua kali sehari terbukti mampu mengatasi sakit kepala. Sebaiknya pilih teh tanpa kantung, menyeduh daun teh secar langsung akan memiliki manfaat yang lebih efektif.

 

2. Minum Jahe

 

Obat sakit kepala alami yang menyehatkan serta aman untuk dikonsumsi adalah teh jahe. caranya kamu cukup menambahkan 3-4 irisan jahe segar kedalam 200ml air panas dan diamkan selama 30 menit dalam keadaan tertutup.

 

Setelah itu kamu bisa meminumnya secara perlahan. Jahe membantu meredakan pembentukan prostaglandins yang menyebabkan peradangan dan ketidaknyaman di kepalamu.

 

3.  Kompres Air Dingin

 

Buatlah sebuah pengompres dengan membungkus beberapa es batu dan menempelkannya di dahi kamu. Cara ini berfungsi untuk mengecilkan pembuluh darah yang menekan ujung saraf yang menjadi penyebab rasa sakit.

 

 

4. Minyak Rosemary

 

Kamu juga bisa menggunakan minyak rosemary sebagai obat alami. caranya oleskan sedikit minyak ini pada pelipis dan dahi sambil melakukan pijatan kecil. diamkan saja selama beberapa menit, dan kamu akan merasakan khasiatnya.

 

5. Berendam Kaki

 

Leave a Comment