5 Bahan alami ini redakan gatal pada puting wanita

 

Puting merupakan bagian yang paling sensitif dari payudara wanita. Selain rentan terkena sentuhan, puting pun mudah gatal.

Sebenarnya bagi wanita, puting yang gatal termasuk hal yang merepotkan. Sebab saat digaruk, bisa menimbulkan rasa sakit. Sehingga dalam menangani puting yang gatal perlu perlakuan khusus.

Nah, kamu sering mengalami hal yang sama? Cobalah beberapa bahan alami ini untuk meredakan puting yang gagal

 

Minyak pijat
Salah satu cara yang paling mudah untuk menangani puting yang gatal adalah dengan mengoleskan minyak pijat ke atas puting. Minyak ini akan membuat kulit puting jadi licin dan memudahkan Anda untuk menggaruknya. Selain itu karena minyak ini bersifat melembapkan, maka kesehatan puting Anda akan terjaga.

 

Mentega
Mentega ternyata tak hanya bermanfaat sebagai bahan makanan, namun Anda juga bisa memanfaatkannya untuk meredakan gatal di puting. Anda bisa mencoba dengan cara mengoleskan mentega di atas puting dan memijat puting dengan gerakan melingkar. Cara ini juga efektif untuk melembapkan puting yang kering.

 

Lidah buaya
Anda bisa mencoba lidah buaya untuk meredakan puting yang gatal. Caranya adalah dengan mengambil daging dari lidah buaya, oleskan, dan pijat. Setelah itu diamkan selama 10 menit. Jangan lupa untuk mencuci puting Anda setelahnya.

 

Minyak zaitun
Selain minyak pijat, menggunakan minyak zaitun untuk menggaruk puting yang gatal juga menjadi cara yang umum dilakukan. Minyak zaitun juga bermanfaat untuk melembabkan puting yang kering.

 

Madu
Madu juga bisa Anda gunakan untuk meredakan gatal di puting Anda. Oleskan madu untuk mengurangi gatal ringan. Namun jangan terlalu sering menggunakannya, maksimal 4 kali dalam sehari.

Selain menggunakan cara di atas, Anda juga wajib untuk menjaga kebersihan area payudara dan pakaian dalam Anda. Sebab jarang mengganti pakaian dalam bisa membuat kulit jadi lembab dan puting jadi gatal.



Leave a Comment