10 Manfaat Luar Biasa Buah Cereme Bagi Kesehatan

 

 
 

 

Di tanah air kita ini banyak sekali beragam buah dan sayuran yang dapat kita konsumsi. Dari yang menjadi kebutuhan kita sehari - hari sampai yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati. Diantara buah-buahan tersebut tak sedikit pula buah unik yang dapat kita jumpai. Salah satunya adalah buah cereme,
 

 

Mungkin sebagian besar dari kamu belum tahu bentuk buah cereme. Buah yang memiliki bentuk imut kecil berwarna hijau muda saat belum matang. Namun ketika matang, buah ini berwarna kemerahan.
Walaupun bentuknya yang kecil dan imut namun banyak sekali manfaat kesehatan yang dimiliki oleh buah cereme ini. Penasaran ? Berikut 10 Manfaat Luar Biasa Buah Cereme Bagi Kesehatan
 
Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Manfaat yang pertama adalah buah cereme ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Buah cerme yang dipenuhi dengan vitamin C ini mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari dalam. Mengonsumsi buah ini secara teratur juga mampu menghindarkan kamu dari berbagai macam serangan penyakit.
 
Pencegah kanker
Manfaat yang kedua adalah sebagai pencegah kanker. Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa dengan makan buah cerme bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan sel kanker.
 
Menjaga kesehatan lever
Manfaat yang ketiga adalah menjaga kesehatan lever atau hati. Tingginya zat antioksidan di dalam cerme bermanfaat untuk melancarkan pembuangan racun dari dalam tubuh. Sehingga hal ini secara tak langsung juga mampu menyehatkan lever dan melindunginya dari penyakit.
 
Memperkuat otot jantung
Manfaat yang keempat adalah buah cereme dapat memperkuat otot jantung. Kandungan zat besi di dalam cerme membantu dalam mempromosikan sel darah merah baru. Pembuluh darah kamu jadi bersih sehingga menurunkan risiko serangan jantung serta stroke.
 
Menjaga kesehatan mata
Kelima adalah menjaga kesehatan mata. Dengan meminum jus yang terbuat dari buah cerme yang dicampur dengan madu ternyata sangat baik untuk kesehatan mata. Selain itu ramuan sehat ini juga mampu mengurangi ketegangan intraokular di dalam mata.
 
Meningkatkan kesehatan pencernaan
Keenam adalah mengingkatkan kesehatan pencernaan. Walupun bentuknya kecil, buah cerme sangat kaya akan serat. Serat membantu dalam melancarkan pergerakan usus sehingga mengurangi sembelit serta meningkatkan kesehatan pencernaan.
 
Menjaga Kolesterol dalam darah
Ketujuh adalah Buah cereme dapat mempertahankan kadar kolesterol darah dengan menghambat oksidasi LDL (kolesterol jahat). Buah cereme ini juga dapat mencegah aterosklerosis (penumpukan plak di arteri) karena memiliki antioksidan yang kuat, sehingga dapat melindungi Anda dari penyakit jantung.
 
Menurunkan gula darah
Kedelapan adalah buah Cereme yang mengandung tingkat polifenol yang tinggi dapat melindungi tubuh dari sifat oksidatif gula darah yang tinggi dan mencegah resistensi urine. Selain itu, buah ini juga dapat membantu dalam penyerapan insulin yang bisa memicu penurunan gula darah pada penderita diabetes.
 
Membuat awet muda
Kesembilan adalah buah cereme dapat membuat awet muda. Buah cereme yang mengandung juga ini vitamin A sangat berperan dalam produksi kolagen. Kolagen adalah senyawa yang dibutuhkan kulit untuk tetap muda dan elastis. Bila dikonsumsi saat perut kosong, kandungan nutrisi dalam cermai dapat memperlambat degradasi kolagen, yang nantinya dapat memperpanjang proses penuaan.
 
Meningkatkan kesehatan seksual pria
Kesepuluh adalah dengan meminum jus cereme sekali sehari dapat membantu meningkatkan kesehatan seksual pria. Buah ini juga dapat meningkatkan motilitas (kemampuan sperma untuk berenang), kualitas dan produksi sperma pada pria yang menderita Oligospermia (suatu kondisi di mana seorang pria memiliki jumlah sperma yang rendah).

Leave a Comment